Sabtu, 13 September 2008

kecenderungan Baggy

baggie


Maksudnya adalah cenderung ke baggy.
Baggy adalah sebuah kata kunci pada akhir era tahun 80-an untuk pakaian-pakaian anti-busana dari para pengikut musik Acid House dan Indie Pop. I was born in 1979, dan efek baggy ini terasa sampai diriku. Penampilan yang tak berstruktur ini digemari setelah tahun 1986 ketika jenas atau celana pendek baggy dikenakan dengan sweater longgar atau baju-baju hawaiian. Sebagai contoh juga bisa dilihat dari celana-celana pendek Bermuda yang dikenal dengan istilah baggies dan di pakai oleh para peselancar.

Istilah baggy juga dipakai di Amrik, pada tahun 70-an untuk menyebut tas-tas Oxford. Segalanya yang serba berantakan dan longgar, baik attitude dan penampilan bisa disebut baggy ... seperti halnya model rambut pudding basin.

Hal yang sangat kuingat adalah celana panjang Baggy McHammer yang kemudian, di zamannya, aku menyarankan ke mama untuk menjahitkan celana baggy ke adikku, Ali. Saat itu dia masih kecil dan sangat lucu menggunakan celana baggy. Sayangnya ku tidak punya kamera untuk ambil gambar saat itu. Celana panjang baggy bertahan sekitar beberapa tahun saja di rumahku, kemudian berganti dengan celana pendek yang masih sedikit nge-baggy (apa bedanyaaaaaaaa coba!!)

TESISKU: ‘Bagaimana jika konsep BAGGY ini diterapkan juga ke dalam pola pikir anak manusia: yaitu menjadi tak berstruktur dan longgar. Jadi, tidak mudah ditebak kemana jalan pikirnya dan juga tidak sesempit kuda berkacamata.’


Tidak ada komentar: